Juli 11, 2012

absurd itu kami

Assalamualaikum..

saya tiba tiba ingin menulis sehabis membaca catatan dari orang yang selalu saya kagumi cara menulisnya..orang yang tidak pernah saya lihat, orang yang tidak pernah saya temui, tapi saya merasa dekat dengannya, mungkin karena sering dan selalu membaca tulisannya, di blog atau di catatan facebook, tapi dia samasekali tidak mengenalku..:)

saya tidak bilang menulis itu sulit, saya tidak ingin membuat hal yang saya senangi menjadi sulit.
tapi untuk mampu menulis dan menyajikan tulisan yang tenang, kita harus mampu masuk kedalam setiap baris kata yang ingin kita bentuk menjadi sebuah tulisan.

alasan saya senang membaca tulisannya karena tulisannya yang membuat ketenangan.
ya...ada kehangatan di setiap baris tulisannya, ada ketulusan untuk setiap pesan yang ingin dia sampaikan dalam tulisannya kepada pembaca.
saya tahu, dia menulis dengan menggunakan hati yang diramu dengan baik agar dapat menyentuh.

saya tidak terlalu pandai membahas tentang tulisan,
bagaimanapun tulisanmu, itu milikmu dan kamu bebas mengeluarkan semuanya lewat tulisan.

saya senang malam ini, suasanyanya begitu berkontribusi denganku, suasana yang sebenarnya kacau, tapi saya bahagia melihat kakakku yang sibuk mempersiapkan kebutuhan sekolah adik kecilku, sebenarnya dia tidak kecil lagi, dia sudah kelas 2 SMA tapi saya selalu menganggapnya anak kecil, bahkan dia lebih tinggi dibanding saya.

kadang kita bertengkar dan kadang kita sangat kompak untuk semua hal seperti memberi semangat kalau salah satu dari kita galau *yang paling kuat galau ya saya*, kita juga kompak dalam kemalasan seperti berjam-jam di atas tempat tidur dari pagi sampai sore, kita malas melakukan aktifitas diluar kamar, semua aktifitas dilakukan di atas tempat tidur kecuali mandi..hihihi..bahkan colokan untuk charger handphone dan laptop sudah sampai di atas tempat tidur, tidak tertutup kemungkinan salah satu diantara kita ada yang tersetrum sama kabel yang melilit di balik bantal *ekstrem askali akalnya*, tapi kalau kita rajin dan tidak galau, pekerjaan yang tadinya sangat tidak masuk akal dapat diselesaikan dengan sekali gerakan, kompak bukan???
hahaha..
kita juga kompak dalam menertawakan kejelekan, kobodohan, dan beberapa leleucon yang dengan sendirinya tercipta di rumah kita.
kita sering joged-joged kalau dengar lagunya mocca, walaupun gerakan joged kita tidak sesuai dengan irama lagu, bahkan kalau saya lagi capek dengan kerjaan yang menumpuk saya sengaja memainkan lagunya mocca,karena semua kesibukan terhenti. bahkan kakakku yang memegang sapu dan sibuk menyapu kolong meja pun membuang sapunya untuk berjoged dengan gaya yang aneh.

saya tau kadang kita saling membenci dalam hati, biasanya karena saya terlalu sibuk dengan pekerjaanku dan saya juga marah kalau kakakku terlalu sibuk dengan laptopnya, apalagi adikku yang paling keras kepala tidak ada di pihakku, sepertinya saya ingin cepat cepat tidur dan besoknya pergi kuliah, tapi itu tidak mungkin karena kemarahan yang sangat cepat reda, dan kita kembali bermalas-malasan di atas kasur..

kalau bicara tentang masa depan, saya yang paling mantap dan sepertinya itu membuat kedua saudaraku yang agak beda dengan saya merasa ingin melepaskan tawa yang sangat keras, kadang saya tersinggung dan tidak percaya diri dengan apa yang saya katakan ke mereka tentang masa depanku nanti..hehehe..tapi saya tetap sama pendirianku, tidak berubah sama sekali kok..:p

besok adikku masuk sekolah, saya janji kalau ada yang mengganggu atau menyentuhnya sedikitpun, saya tidak segan segan mencakar atau mematahkan tangan orang orang yang mengusiknya dan hati hati saja kalau saya marah
saya janji, walaupun kamu adik yang paling sering buat saya menangis, tapi saya tidak mau kamu menangis gara gara orang lain,

untuk kakakku, saya juga janji kalau pulang kuliah langsung ke kantor..hahaha ;p

ini foto foto kita, dan lihatlah betapa absurdnya kami


cekidoottt..








Tidak ada komentar:

Posting Komentar