Maret 12, 2012

nyesek




assalamualaikum..

nyesek adalah ketika kamu sudah kerja tugas kampus sampai pagi, tapi terlambat gara-gara di jalan ban bocor dan dapat demo penolakan BBM tapi alasan tidak diterima sama dosen..

saya adalah mahasiswa semester enam di jurusan ekonomi akuntansi,
tugas yang dari dosen membuat mahasiswanya patah hati..
terjatuh dan tak bisa bangkit lagi..
tenggelam dalam lautan luka dalam..
tersesat dan tak tahu arah jalan pulang..


siapkan tissu kalau mau baca cerita berikut ini, soalnya agak berlebihan sedikit, supaya terkesan dramatis dan kalian bisa membayangkan betapa nyeseknya saya sebagai mahasiswa dan penulis (saya sendiri)mengharapkan dosen bisa lunak sedikit saja sama mahasiswanya..

jadi begini, semester ini saya program mata kuliah "metodologi penelitian"
seperti yang saya bilang tadi tugasnya banyak sekali, di tambah lagi buku wajib yang di gunakan untuk mata kuliah yang satu ini adalah 4 buku hard cover yang masing masing ketebalannya beratus ratus lembar..
belum lagi setiap pertemuan di wajibkan membawa laptop, bisa di bayangkan beratnya beban yang saya pikul untuk setiap hari senin kan???

pertemuan kemarin saya terlambat gara gara angkot yang saya tumpangi jalannya sangat lama dan paling hobby menunggu calon penumpang yang jaraknya masih sangat jauh..
tapi alhamdulillah saya masih bisa masuk di ruangan dan ketemu dosen yang marah marah karena tidak bisa memasang infocus nya gara gara listrik di ruangan itu tidak tersedia, dan walaupun saya mengikuti kuliahnya sampai akhir tetap saja saya "absen (alfa)" karena ternyata saya masuk setelah di absen.. jokes sekali ya???

mungkin karena dosennya marah sampai pelampiasannya di tugas yaitu membuat summary pake bahasa indonesia dari textbook, berarti bukunya harus terlebih dahulu diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia, menjawab 8 pertanyaan yang menggunakan contoh kasus bahasa inggris, serta membuat powerpoint tidak lebih dari 8 karakter karena mahasiswa tidak di wajibkan membaca power point tapi menjelaskan dengan mengembangkan poin poin yang ada..
seperti musibah kalau diingat ingat karena tugas dari mata kuliah lain juga sangat banyak..
tapi kata pak prof dengan gaya mengangkat tangan sejajar dengan bahu dan berkata "itulah mahasiswa, harus seperti itu"
saya begadang sampai jam 4 untuk tugas tugas itu, tapi tadi benar benar banyak cobaannya, mulai dari hujan sampai ban mobil temanku yang saya tumpangi tiba tiba menginjak paku dan bocor di tengah jalan,
waktu tau ban mobilnya bocor, rasanya saya ingin naik ojek ke kampus dan say goodbye saja.
tapi berhubung saya orangnya tidak tegaan..ehem , tidak mungkinlah saya tinggalkan dia sendiri
untung ada ban serep,dongkrak, dll..
tapi percuma, si pemilik mobil tidak tau menggunakan semua alat alat itu dan harus memanggil montir dan cukup memakan waktu
alhamdulillah mobilnya bagus lagi,
waktu lagi enak enak jalan tiba tiba jalanan macet karena demo mahasiswa yang menentang kenaikan harga BBM (salah satu penyebab keterlambatanku gara gara pak ESBEYE menaikkan harga BBM, pokoknya kalian pantas disalahkan dan bertanggungjawab kalau nilaiku ERROR )

finally saya asli terlambat, bahkan untuk memohon masuk saya sudah tidak berani ..tugas yang sudah saya kerjakan dengan susah payah sampai pagi tidak tahu nasibnya karena saya cuma titip di ketua tingkat dan pergi meratapi nasib, bukan cuma itu, untuk matakuliah ini saya sudah absen 2 kali dan terancam tidak bisa ikut ujian final kalau satu kali lagi saya terlambat..


di depan ruangan ada teman teman yang senasib, tidak bisa masuk karena terlambat..berhubung hujan dan perut lagi kosong, kita berfikir untuk pergi makan daripada stres, belum lagi dengan pertanyaan2 konyol dari teman2 yang selesai kuliah seperti..
"kenapa tadi kamu nda masuk???"
"astaga 2 mi alfamu..ckckck"

*ude'eehhh..pake acara wawancara lagi, sudah tahu kalau kita nda masuk karena terlambat dan pasti absenki'*

perut kenyang walaupun fikiran agak terganggu sedikit, ingin bunuh diri tapi tugas minggu depan untuk mata kuliah itu masih ada

semoga saya tidak terlambat lagi untuk selamanya..
amin allahumma amin

sudahlah, saya capek..ingin tidur dan sejenak melupakan tugas tugas itu

terimakasih untuk teman teman yang senasib tadi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar